News Update :
Home » » Cara Lengkap Flash Menggunakan BEST ( BB5 Easy Service Tool )

Cara Lengkap Flash Menggunakan BEST ( BB5 Easy Service Tool )

1. cara flashing nokia s40 (java) normal
  • masuk ke TAB flashing.
  • isi RMnya sesuai RM hp anda
  • masukkan file mcusw, ppm, dan file imagenya
  • centang sesuai keperluan atau biarkan saja begitu. centang Set Normal agar Hp langsung menyala otomatis setelah proses flashing selesai.
  • pada flash mode setting pilih Manual.
  • dan ucapkan bismillah kemudian klik FLASH


2. cara full flash nokia s40 (java)
caranya hampir sama dengan normal mode, hanya saja pada flash mode setting pilih FullFlash, maka akan ada beberapa option yang tercentang otomatis. klik FLASH

3. cara flash nokia s40 (java) ppm only mode
caranya hampir sama dengan normal mode, hanya saja pada flash mode setting pilih ppm only.
dan file yang dimasukkin cukup file mcusw dan ppmnya saja.
biasanya flash ppm only untuk nge flash cfw ke HP.
kalau sudah, klik FLASH
4. cara flashing nokia s40 (java) dead flash mode
flashing dengan cara ini, biasa di gunakan untuk flashing hp matot (mati total) entah karena gagal flash atau karena accident lain.
caranya sama dengan normal mode, hanya saja pada flash mode setting pilih Dead-Test. dan klik FLASH

5. cara downgrade firmware nokia s40 (java)
downgrade memang sangat tidak di sarankan, karena sangat beresiko hp mati total, tapi karena beberapa alasan, downgrade juga ada baiknya (bingung yaa..?? ane jg bingung xD) salah satu baiknya adalah, kalo misalnya kita nemu cfw yang keren, tetapi versi cfw tersebut lebih rendah dari versi hp kita, alternatif terbaik iia downgrade, masa iia mau edit file ppm sendiri.? capek deh :))
saya sendiri juga pernah success 1x downgrade hp ane.
ada juga beberapa orang lain yang sukses full downgrade (mcusw ikut di downgrade).

kalo ingin downgrade yang aman, yang di downgrade ppm sama image saja, mcusw nya gk ikut.
misalnya, versi hp kamu sekarang v8.35, terus kamu ingin flash dengan ppm v8.25,
maka yang di turunkan versinya cuma ppm dan imagenya saja, sehingga menjadi: ppm v8.25, image v8.25, mcusw v8.35 (versi hp kamu sekarang)
jika di cek *#0000# pada hp, versinya masih versi yang tinggi, karena mcusw gk ikut di downgrade. tapi lumayan kan kalo pengen flash dengan cfw yang versinya lebih rendah dari pada versi hp anda yang sekarang.
kalo sudah, centang downgrade dan klik FLASH , jika ada peringatan 'downgrade just kill the phone', di oke saja.


Bagi yg Blum Punya BEST Silahkan Ambil DISINI...!!!!
Share this article :

+ Comment + 13 Comment

Anonim
Senin, 24 September, 2012

mas.. saya gagal dlm flash hp 5233 saya. jadi hp nya mati total . saya udah coba flash lagi pake JAF sama PHOENIX. tp hasilnya nihil. kmudian saya cba pke BEST udah mau finishing. tp pas keterangan reboot phone . flashing nya jadi failed. mohon pencerahanya mas

Sabtu, 09 Maret, 2013

Gan nokia conektivity nya di ganti sama nokia swite bisa ga?..
Jadi ane cuma instal nokia swite,flash kabel drive ama best..bisa ga tuh..

Sabtu, 09 Maret, 2013

Coba aja, klo misalnya kekonek ama BEST brarti bsa, tp klo g kkonek brarti hsus instal smuanya.. Kan intinya hp hrus k'konek di BEST

Selasa, 19 Maret, 2013

kok kalo buka Best kok keluar 'range check error'
gimana ngatasinya?
tolong jawab

Jumat, 17 Mei, 2013

bro dmn download mcuw,cnt,ppm nya N70

Anonim
Senin, 10 Juni, 2013

This is a topic that is close to my heart... Best wishes!

Exactly where are your contact details though?


my homepage :: natural cellulite treatment

Rabu, 12 Juni, 2013

n70 itu symbian jdi file nya beda sma s40 trus cara flash nya pun beda, bukan pke BEST

Jumat, 09 Agustus, 2013

bisakah hp nokia 5233 yang mati sendiri. di flash supaya hidup lagi? tolong penjelasan nya.,

Kamis, 22 Agustus, 2013

bisa saja klo emang krusakan nya dari software/sistem, tpi bukan pke BEST, tp pke JAF ato Phonix, coba cari di google " Flash nokia 5233 dengan Jaf "

adi
Jumat, 13 September, 2013

bro sorry out of topic... saya mau nanya bagaimana cara melihat kode kunci nokia X5-01 yang sudah dirubah kodenya? saya beli hp second, mau saya format *#7370# trus minta kode, saya masukkan 12345 eh dia bilang kode salah... saya coba instal BEST tapi ngak mau ke detect hp saya padahal sudah ada nokia pc suite... (tapi waktu ekstrak Best yang nemu dari forum luar memang ada banyak muncul peringatan apalah itu seperti "win....." cannot load, fail dll.. "range..." fail dll gitu deh...

adi
Jumat, 13 September, 2013

bro satu lagi kira2 tau ngak cara nyelamatin hp Nokia N70 yang sudah mati total?? hp N70 saya kalau di restart cuma muncul layar putih doank,, tulisan nokia pun sudah tak muncul,, saya sudah coba sampai cara reset 3 jari *,3,call, ON... tapi sudah ngak bisa kembali normal... tetap rusak bro... kira2 ada solusi???

PS: ini cuma permintaan tambahan tapi yg penting itu masalah si X5 yg diatas... please solusinya :)

Sabtu, 15 Februari, 2014

makasih mas, saya gagal flash nokia 2730c dan hp pun mati total, sudah coba berbagai program tetep gak bisa, ternyata di sini bisa pake dead mode,,

Jumat, 04 April, 2014

mksh gan info-nya saya coba flasing nokia 5220 xpres music berhasilll manap,

Poskan Komentar

 
Design Template by onie rachman | Powered by Blogger