Dijaman yang sebar digital ini aktifitas apapun sudah sangan gampang di lakukan bahkan hanya dengan smartphone saja seperti editing foto.

Fiturnya tak kalah lengkap dengan pc, tpi sudah sangat bisa di andalkan untuk upload di sosmed atau hanya sekedar untuk mempercantik foto/gambar.

Beberapa aplikasi yang sering saya pakai adalah Adobe lightroom mobile, Picsart dan Snapseed.
Ke tiga aplikasi itu punya kelebihan masing masing

Pertama saya sering menggunakan adobe lightroom atau LR untuk mengedit warna foto, saya pakai versi gratis karna fiturnya cukup lengkap untuk kebutuhan saya
tampilan awalnya simpel hanya ada beberapa opsi di bawah, tpi hanya 3 fitur saja yang biasa saya gunakan.
Pertama Cayaha biasa saya gunakan untuk mengatur pencahayaan, kontras, bayangan, dan lainnya.
yang kedua adalah Warna biasa saya pakai untuk mengatur temperatur foto dan tingkat vibrance nya. Disini juga ada fitur edit perwarna seperti hijau saja, biru saja merah saja dan lainnya, 
Yang ketiga yang biasa saya pakai adalah Efek disini kita bisa atur tekstur kejernihan bahkan jika kita senang dengan efek efek vinteg juga ada disini. 
ini contoh hasil editing pake LR, keren kan ...

Aplikasi kedua yang sering saya pakai adalah Picsart. Ini aplikasi yang lumayan lengkap dengan berbagai pilihan efek dan fitur yang melimpah
di tampilan awal aplikasi nya kita disuguhkan hasil editing dari pengguna picsart lain. Dan untuk memulai editing tinggal tap ikon tambah yang ada di tengah bawah. Nanti kalian tinggal pilih foto yang ingin kalian edit, bisa juga bikin kolase bingkai dan ada beberala templat juga untuk di pakai.
tampilan awalnya seperti ini tinggal kalian berkreasi saja 😁 karna fiturnya banyak jadi bakalan sangat panjang kalo di jelasin satu satu, biasa nya saya pakai buat crop tambah tulisan ngilangin objek dan buat ubah background foto.

Yang ketiga ada Snapseed. Aplikasi ini buatan google dan fiturnya sebenarnya lebih simple tpi fitur yang paling sering saya pakai adalah DetailHDR Scape dan Selektif
Untuk fitur selektif kalian bisa edit foto di bagian bagian tertentu saja jadi seperti muka nya saja atau objek lain tanpa pengaruh ke semua foto. 
Di tiap menu nya kita bisa atur tingkatan efeknya jadi kita tidak usah khawatir akan efek yang berlebihan
Ada 2 aplikasi lagi sebenarnya yaitu canva dan storyart
Canva sendiri biasa saya gunakan untuk bikin logo, status WA atau story IG juga bisa di pakai buat bikin status kata kata mutira, templat nya juga cukup banyak.
Untuk storyart ya cuman buat bikin story IG sih. 

Kalo pingin lihat foto foto saya bisa cek ig @onyrachman

OK segitu aja cerita kali ini semoga bermanfaat..


--------------------

0 Komentar