Musik adalah salah satu hal yang saya suka, maka tak heran jika saya sering mendengarkan musik di hp. Biasanya saya sering dengar lewat spotify dan joox untuk musik streaming nya dan file mp3 di berkas hp yang jumlahnya ratusan lagu untuk musik lokal.

Untuk aplikasi pemutar musik yang paling saya sukai selain pemutar musik bawaan xiaomi saya juga suka pemutar musik walkman bawaan sony xperia.

Tapi yang paling sering saya pakai adalah aplikasi walkman, untuk versi yang saya pakai adalah versi 8.5.A.3.2 
Versi yang cukup lawas memang tapi fitur dan tampilan yang saya suka dan dapat di instal di semua hp android.

Untuk tamlilannya sendiri terbilang sederhana tapi tata letak menu nya sangat bagus dan tidak mengganggu kesederhanaan nya.

Untuk melihat menu bisa pilih garis tiga di pojok kiri atas, disana ada pilihan Beranda, Artis, Album, Lagu, Folder, dan daftar putar atau playlist yang bisa kita buat sesuai lagu yang kita suka.
Di sini lah fitur yang paling saya suka dan saya selalu cari di setiap aplikasi pemutar lagu yaitu pilihan pemutaran lagu sesuai Folder, mebetulan saya sering menyimpan lagu sesuai nama penyanyi di tiap-tiap folder dan itu sangan memudahkan saya untuk menemukan lagu tersebut, maka sangat wajib sebuah aplikasi pemutar lagu memiliki fitur ini.

Di tampilan putarnya terdapat nama penyanyi, judul dan album dari lagu tersebut. Di tenga terdapat cover dari album atau single lagu yang ukuran nya sedang dan posisinya agak ke kiri di sebelah kanannya juga terdapat cover album dari lagu berikutnya yang posisinya terpotong oleh cover lagu yang sedang di putar dan gambarnya lebih kecil dan agak pudar

Di bagian bawah terdapat tiga tombol yaitu previous, play/pause, dan next.  Terlihat juga 2 tombol di samping kanan tiga tombol tadi yaitu untuk mengacak lagu dan mengulang lagu. Di bawhnya lagi ada garis penunjuk durasi.

Fitur keren lain terdapat di tampilan notifikasi yang menampilkan degradasi warna menyesuaikan warna di cover album lagu dan posisinya juga sangat pas dan bagus saat di lihat, fitur yang sama juga bisa di lihat di posisi lockscreen.
Aplikasi ini juga menyediakan widget yang tampilan nya juga terlihat ok. Disini tampilan nya lebih simple karna hanya menampilkan cover album di sebelah kiri, judul serta penyanyi, dan garis durasi.

Untuk teman teman yang ingin mencobanya bisa di download di bawah sini.

Ok itu saja cerita saya dengan aplikasi pemutar musik favorit saya.

0 Komentar