Untuk kalian yang memiliki laptop/pc berspesifikasi rendah kalian tak usah khawatir jika ingin mengedit foto untuk keperluan posting di sosial media atau membuat poster, selebaran. Karna sekarang sudah bisa di lakukan di browser jadi ga usah lagi instal aplikasi yang ukurannya besar dan memakan banyak RAM, kaian tinggal masuk saja ke browser di kolom pencarian ketikan saja “Canva” nanti kalian akan masuk ke situs canva dan di suruh untuk login akun, kalian bisa pakai akun google atau facebook untuk daftar atu bisa juga lewat email.


Di menu awal kalian disuguhkan banyak pilihan menu. pilihan templatnya pun cukup banyak, di templat ini juga banyak kategori lagi seperti media sosial dimana disitu kalian bisa buat postingan instagram, facebook, story , bahkan sampul facebook atau youtube. seterusnya ada acara, pemasaran, dokumen, cetakan, sekolah, pribadi bahkan video.
disini akan aku contohkan membuat postingan untuk instagram.
kalian bisa pilih templat yang kalian suka lalu kalian bisa ganti foto dengan pilih foto atau unggah, kalian juga bisa menambahkan tulisan,simbol, musik dan video, kalian juga bisa mengganti latar dari templat yang tadi kalian pilih.

kalian bisa mengakses banyak templat dan bermacam fiturnya secara gratis, kalian juga bisa mendapatkan lebih banyak templat dan fitur dengan menggunakan layanan berbayar.
itu saja yang bisa saya bagikan. kalian explore sendiri saja karna di canva ini fiturnya cukup banyak.

0 Komentar