Hai.. Sejak saya mulai bekerja saya menyempatkan membeli cd album musik dari musisi-musisi yang saya suka, karna saya sangat suka dengerin musik dari jaman masih kecil sejak era MTV di tv dan jaman-jaman kakak saya koleksi kaset tape, juga era hp yang bisa putar mp3. Ya dan postingan kali ini saya akan membahas sebuah cd album dari salah satu band emo era 2000an, yaitu My Chemical Romance.


Saya berencana akan membuat tema baru di blog saya dan rutin membahas cd-cd album musik setidaknya sebulan sekali atau dua bulan sekali. Ok langsung saja.

Album yang pertama yang akan saya bahas adalah album "The Black Parade" dari band My Chemical Romance yang rilis tahun 2006 di bawah naungan Reprise Records dan di rilis PT. Warner Music Indonesia.


Di depan kita di suguhkan cover album berwarna dasar hitam dengan logo mcr berwarna putih besar di atas, kemudian gambar seorang marchin band berupa tengkorak berwarna putih dan di bawah terdapat tulisan "The Black Parade" kecil dengan warna sama.


Di bagian belakang terdapat daftar lagu di sebelah kanan dengan tipe font yang berbeda di setiap judul, terdapat 13 lagu dan satu secret song berjudul Blood
Yang tidak di tulis. Di bawahnya terdapat tulisan-tulisan tentang produser, manajemen dll. Di kiri terdapat gambar tengkorak dengan bagian punggung tertusuk panah dan menghadap belakang.


Cover album ini bersifat slot jadi mika album harus kita slid ke samping saat kita ingin membukanya. Barulah kita bisa melihat artcover album ini dan di bagian belakang kita bisa melihat foto para personil mcr juga daftar lagu di bagian atasnya.



Saat kita buka kita di suguhkan dengan satu buah disk cd bergambar tengkorang marchin band dengan satu gambar seorang pasien di tengah atas dan di kelilingi daftar lagu-lagu di pinggiran cd. Desain nya bagus dan keren mempunyai kesan yang pas dan menggambarkan album ini.



Sedangkan di artcover-nya saat kita bentangkan kita bisa melihat lirik lagu dan gambar parade marchin band yang ramai dari para tengkorak dan hantu, gambarnya sangat keren juga menyeramkan dan jika di balik kita di suguhkan foto para personil mcr yang di temani orang-orang berpakaian gotik menyeramkan dengan latar kastil dan gedung tinggi yang bernuansa mencekam. Foto ini bisa juga di jadikan poster karena ukuran nya lumayan besar.


Menurut saya album ini adalah album terbaik yang pernah saya punya, ntah' dari desain, tema, detail-detail nya juga sangat di perhatikan dan lagu-lagu di dalamnya juga yang terbaik menurut saya di antara album mcr lainnya, sekali lagi ini soal selera tapi overall ini album keren dan patut di beli jika kalian suka band-band emo punk atau sejenisnya ntah itu untuk di dengar setiap hari atau hanya sekedar untuk koleksi.

Ok segitu saja pembahasan kali ini
Terima kasih...



-----------------------

0 Komentar