Kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita dan rekomendasi anime terbaik menurut saya (sebenarnya lebih ke anime-anime yang saya suka sih 😁 ).

Saya nonton anime sejak kecil jaman-jamannya kartun di minggu pagi dan siang atau sore di hari biasa. Tapi sejak kelas 4 SD kalo ga salah saya sudah jarang bahkan ga pernah nonton anime lagi, ya mungkin udah lebih seneng main ke luar rumah sampai akhirnya di kelas 2 SMK waktu itu teman saya selalu ngomongin naruto yang waktu iti sudah masuk shippuden dan sering download animenya di warnet.

Suatu hari saya iseng ikut ke warnet dan saat saya lihat situs downloadnya ternyata ada satu anime yang saya suka pas masih kecil dan dibuat remake nya. Saya pun download dan akhirnya saya kembali suka dengan kartun jepang lagi. Sejak saat itu saya pun mulai nonton anime-anime lain seperti "death note", "Naruto shippuden" dan lainnya.

Oke sekarang saya mau share 10 Anime yang saya suka. Saya juga ga nonton semua anime yang ada juga sih, tapi untuk referensi ini versi saya... :

1. Hunter X Hunter


Ini anime favorit saya sepanjang masa, kisah petualangan gon freecss
yang berusaha menjadi seorang Hunter untuk mencari sang ayah dan cerita tentang persahabatannya yang kental gak bakal pernah gagal membuat saya nonton anime ini, anime ini di buat tahun 1999 dan di remake tahun 2011.

2. Death note


Ini anime paling keren menurut saya tapi bukan karena pertarungan yang epik atau kisah persahabatan yang hangat, tapi tentang pertarungan 2 detektif yang saling bertarung memakai otak mereka. Ceritanya sendiri tentang sebuah buku yang di jatuhkan oleh seorang shinigami yang mampu membunuh manusia hanya dengan menulis nama targetnya. Pokoknya nonton aja deh yang suka teka-teki dan misteri pasti suka.

3. Kimetsu no Yaiba


Kisah seorang anak laki-laki yang baru pulang dari kota untuk menjual kayu bakar lalu menemukan keluarganya di bantai oleh Iblis dan hanya seorang adik perempuannya yang selamat tapi sang adik yang bernama nezuko ternyata berubah menjadi iblis, dia pun akhirnya menjadi seorang pemburu iblis dan berharap dapat mengembalika
n nezuko menjadi manusia lagi. Anime yang rilis tahun 2019 ini terlalu keren untuk di lewatkan, bahkan movie nya sendiri yang rilis tahun lalu di jepang mendapat rekor penonton terbanyak. Season 2 kayaknya di mulai tahun ini.

4. Shingeki no Kyojin/Attack on Titan


Kalo ini sih emang ga di ragukan lagi, ceritanya tentang kehidupan manusia di dalam dinding yang berlindung dari sosok raksasa yang di sebut titan. Suatu hari sesosok titan kolosal datang menghancurkan dinding dan membuat para titan lain masuk ke dalam dinding. Ceritanya memang penuh darah dan agak sadis tapi alurnya ceritanya seru penuh konflik politik dan kepentingan. Saat ini sudah memasuki season akhir di mana banyak terungkap fakta-fakta yang ah tonton aja lah 😉

5. Kuroko no Basket


Kalo ini sesuai judulnya tentang basket, anime ini seru bahkan bisa membuat saya yang gak suka basket bisa menikmati anime ini. Pokonya sugoi.

6. Ghost at School/Gakkō no Kaidan


Ini anime lawas yang rilis 2000, bercerita tentang sekolah lama yang angker dan anak perempuan yang menyegel hantu-hantu di sekolah itu. Kenangan banget kalo nonton anime ini.

7. Haikyuu!


Anime tentang olah raga lagi dan kali ini tentang anak pendek yang bercita-cita menjadi pemain voli terbaik di mana dia mengandalkan kecepatan dan instingnya dari pada postur tubuh yang biasa ada pada pemain voli. Seru lah pokoknya.


8. Black Clover


Anime ini baru saya tonton sih, ceritanya tentang dunia sihir dan tokoh utamanya adalah satu-satunya orang yang ga bisa sihir tapi bercita-cita ingin menjadi kaisar sihir.

9. Jujutsu kaisen


Kalo ini sih anime baru dan lagi banyak di bicarakan tentang anak biasa yang sekolah di sekolah jujutsu karena dia memakan jari dari makhluk kutukan.

10. Ushio to Tora


Anime ini sih mungkin ga terlalu populer tapi bisa menjadi tontonan yang seru buat saya. Tentang anak sma bernama ushio yang tidak sengaja melepas sebuah tombak iblis yang tertancap pada seekor siluman yang akhirnya mereka berteman dan bekerja sama mengalahkan siluman/yokai yang mengganggu manusia.

Sebenarnya masih ada yang lain yang saya suka seperti Detective Conan, Another, Gintama, Naruto Shippuden, Bungou Stray Dog, Boku no Hero Academia, One Punch Man, Yu gi oh, tamiya versi Lets and go, dan terutama anime2 jaman dulu era awal 2000'an tapi 10 anime di atas adalah yang menurut saya terbaik dari anime-anime yang pernah saya tonton dan saya suka.

Segitu dulu cerita saya kali ini semoga bisa menjadi referensi dan bisa menghibur..


---------------------------

0 Komentar