Hai, di kesempatan kali ini saya mau sedikit bercerita pengalaman saya memakai helm INK Centro selama hampir 4 tahun terakhir ini, sebelumnya saya juga sempat menggunakan helm INK juga tapi tipe yang berbeda selama sekitar 3 tahun.

INK Centro ini dulu saya beli sekitar 350 ribu dengan bonus sarung pelindung di paket penjualannya. Beberapa tahun lalu helm ini memang sangat nge-tren di kalangan anak muda dengan desain yang simple bermotif polos dan memiliki banyak pilihan warna membuat helm ini sangat populer kala itu, saya pun tertarik membeli helm ini karena memang banyak teman saya yang pake dan setelah saya coba memang nyaman dan lebih ringan jika di bandinggkan dengan helm saya sebelumnya.

Saya memutuskan membeli helm ini setelah helm saya sebelumnya hilang ntah siapa yang ambil saat di parkiran, lalu saya memutuskan untuk membeli helm ini. Sebenarnya ada helm lain yang sempat terfikirkan saat mau beli helm baru yaitu helm fullface dari merk KYT tapi setelah di pikir-pikir akhirnya saya beli helm INK Centro ini karna lebih nyaman dan simple pake helm half-face untuk harian, mungkin suatu hari nanti kalo ada rejeki bisa nambah helm fullface buat motoran jarak jauh biar lebih safety.

Setelah 3 tahun lebih ini kondisi helm INK Centro saya lumayan masih bagus hanya ada sedikit lecet di kaca, wajar sih pakaian apalagi kalo udah di simpan di parkiran pasti saat motor di geser-geser ga sengaja ke gores atau apalah.

Lalu bagian tali helm yang ikatan ke bagian kunci yang berbahan metal juga sudah ada karat walau sedikit. Oh iya di helm ini sistem penguncinya masih mode click.


Bagian karet-karet juga ada titik yang sudah mulai ngangkat lem nya, tapi masih bisa di lem lagi deh kayanya.


Untuk busa-busa nya juga masih cukup empuk dan tebal walau saya pake helm ini hampir tiap hari. Busa dan kain-kain bagian dalamnya juga bisa di buka jadi lebih mudah jika mau kita cuci.

Untuk kondisi cat dan vernis nya masih sangat bagus walau ada beberapa lecet halus. Tapi sangat oke walau sudah berumur hampir 4 tahun.

Helm ini mempunyai ventilasi udara yang cukup baik dengan 2 lubang in di bagian atas dan 2 out di bagian belalang.


Enaknya helm ini kita bisa pasang stiker dan bisa dengan jelas terlihat karena motifnya yang polos, alay sih tapi ya biar jadi pembeda tiap helm. Saya hanya pasang 2 stiker di bagian kaca dan bagian belakang helm untuk pemanis aja sih.

Kesimpulannya helm ini sangat pas buat saya yang suka desain simple dan minimalis juga helm nyaman dan ringan dengan harga yang cukup terjangkau tapi mempunyai kualitas yang lumayan oke untuk sebuah helm lokal.


Kekurangan helm ini menurut saya jika hujan air bisa masuk dari sela-sela atas kaca dan mengalir ke bagian dalam kaca, cukup mengganggu pemandangan karena bagian dalam susah di lap dari luar saat sedang di pakai. Mungkin karena karet atas antara helm dan kaca di helm ini tipis jadi air masih bisa masuk, sekedar info di helm INK CX22 saya sebelumnya jika hujan air engga masuk sama sekali mungkin karena di helm itu ada sejenis topi pelindung di bagian atasnya yang menghalangi air masuk saat panas topi itu juga lumayan mengurangi sorotan panas matahari ke mata.

Tiap helm pasti ada plus dan minus nya sih...

Oke cukup sekian cerita pengalaman saya pake helm INK Centro kali ini, semoga bermanfaat....

0 Komentar